Williams Kembangkan Supercar Hibrid Jaguar C-X75

Minggu, 15 Juni 2014 - 14:59 WIB
Williams Kembangkan...
Williams Kembangkan Supercar Hibrid Jaguar C-X75
A A A
LONDON - Belum lama ini, Williams merencanakan ekspansi mengembangkan mobil dan bisnis konsultan teknik pada kendaraan bertenaga listrik/hibrid. Salah satu yang dirumorkan adalah proyek mobil Jaguar Land Rover.

Dilansir dari Autocar, Minggu (15/6/2014), CEO Wiliams Group, Mike 0’Driscoll mengatakan, perusahaan tahu bagaimana komersialisasi teknologi operasi F1, dan bisnis perusahaan terhadap kendaraan yang tengah dibesutnya.

“Kami berperan penting dalam meningkatkan Williams Advanced Engineering, dengan kontrak perusahaan untuk supercar hibrid Jaguar C-X75,” ungkap Mike.

Perusahaan telah mengerjakan 14 proyek yang sebagian besar dari otomotif dan menggunakan banyak ahli mesin. Williams yang berbasis di Grove, Oxford, juga tengah memperluas bengkel baru dan fasilitas engineering.

Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama dengan Nissan Nismo menciptakan sebuah kit aerodinamis untuk GT-R Nismo 500 yang ditampilkan di Tokyo tahun lalu. Didukung versi Nurburgring Time Attack khusus dari GT-R, perusahaan menambah specced springs, dampers dan anti roll bar, untuk menjalankan simulasi pada software Lapsim (digunakan untuk menyempurnakan F1).

Perusahaan tersebut berharap memenangkan banyak proyek-proyek besar, seperti C-X75.

Managing Director Williams Advanced Engineering, Craig Wilson menyebutkan, studi Williams menunjukkan bahwa struktur tubuh serat karbon monocoque bisa mengurangi berat kendaraam hingga 50% dibandingkan struktur baja.

Keahlian Wiliams F1 juga akan datang pada proyek-proyek seperti desain pendinginan. Proyek lain yang signifikan sudah selesai adalah desain dan engineering dari baterai 600 volt untuk pembalap Formula E.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)