Airbag BuatanTakata Bermasalah 4 Merek Mobil Waspada

Senin, 16 Juni 2014 - 19:33 WIB
Airbag BuatanTakata Bermasalah 4 Merek Mobil Waspada
Airbag BuatanTakata Bermasalah 4 Merek Mobil Waspada
A A A
TOKYO - Takata Corp membuat berita besar minggu ini terkait masalah airbag. Perusahaan pemasok produsen otomotif Jepang ini sebelumnya telah memaksa Toyota menarik dua kali mobil mereka untuk masalah yang sama.

Dilansir dari Inautonews, Senin (16/6/2014) kini raksasa Jepang lain, yaitu Honda yang juga dikabarkan dapat terkena hal yang sama. Pasalnya, Honda juga memakai airbag produksi Takata di jajaran mobil produksi mereka.

Menurut sumber yang dirahasiakan oleh Reuters, jika terbukti, pabrikan yang bermarkas di Aoyama itu natinya di akan menarik tidak kurang dari satu juta unit. Meski tidak disebutkan apakah populasi hanya di Jepang atau secara global.

Indikasi kuat, recall Honda akan segera dimulai awal bulan depan. Juru bicara Honda dengan cepat menanggapi isu ini, Akemi Ando, mengatakan akan segera melakukan penyelidikan jika benar airbag yang dipakai bermasalah.

"Kami sedang melakukan penyelidikan dengan cepat, dan jika ada kendaraan yang harus dipanggil kembali, kami dengan cepat akan mengajukan penarikan kembali," lugas Akemi.

Menurut sumber, Honda tidak hanya menunggu informasi lebih lanjut dari Takata. Tapi juga menyelidiki masalah ini secara internal, dan besarnya penarikan kembali bisa melebihi penghitungan pada tahun lalu sebesar 1.135.000 unit.

Airbag lansiran Takata yang dipakai Honda, Toyota, Nissan dan Mazda, telah ditarik kembali terkait masalah yang sama di inflator. Dalam lima tahun terakhir penarikan telah mencapai lebih dari tujuh juta mobil secara global.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)
pixels