Ini Keunggulan New Audi A8

Rabu, 18 Juni 2014 - 17:19 WIB
Ini Keunggulan New Audi A8
Ini Keunggulan New Audi A8
A A A
JAKARTA - Setelah cukup lama dinanti akhirnya The new Audi A8 L (PI) hadir dengan banyak perubahan. Mengkombinasikan antara kenyamanan, performa serta bobot mobil lebih ringan. Tidak lupa mengutamakan fitur keamanan yang tinggi.

The new Audi A8 L (PI) dibenamkan mesin berkonfigurasi V6 ringan yang sudah didisain ulang. Kemulusan, kehalusan serta akselerasi yang mantap memberikan pengalaman tersendiri di kelasnya.

Standar sedan mewah ini, mempunyai konstruksi ringan casisnya – sumbu roda (wheelbase) pada Audi A8 L 3.0 TFSI quattro memiliki berat 1.880 kg atau teringan diantara para kompetitornya dikelas mobil penggerak 4 roda (all-wheel drive).

Pada bodi secara keseluruhan terbuat dari alumunium dan hanya memiliki berat 231 kg. Pihak Audi menyebutnya Audi Space Frame (ASF).

Ekterior
The new Audi A8 memiliki panjang 5.135 mm, lebar 1.949 mm, lebih panjang (2.992 mm) dibandingkan dengan pesaingnya utamanya. Mobil ini mempunyai tinggi yang lebih rendah dibanding rivalnya, yaitu 1.460 milimeter, proporsi yang menyiratkan karakter sporty sebuah mobil.

Untuk mempertegas tampilannya, the new Audi A8 L PI dilengkapi dengan velg alumunium 19 inch berukuran 255/45 R19. Sementara untuk yang versi Luxury disematkan velg lebih besar 21 inch eksklusif Audi berbahan alumunium dengan disain 5-arm “Structure” berukuran 275/35/R21.

Aura sporty adalah bukti dari desain dinamis Audi A8 L. Sisi keanggunan pada mobil ini mencirikan interaksi antara setiap permukaan, garis dan volume. Bentuk ekstriornya homogen garis atap yang mirip desain sebuah mobil coupe dapat membuat pancaran siluet. Permukaan mobil ini menegaskan sisi ketenangan dan prestise.

Audi A8Audi A8

Bagian depan berkontur lebih kuat gril Single-frame berbentuk heksagonal lebih berkarakter dan lebih rinci. Palang ganda horizontal menekankan keluasan Audi A8 L, sementara aplikasi krom menyiratkan keanggunan. Kap mesinnya memiliki empat lekukan, melintang hingga bagian pojok atas gril dan bagian dalam sudut lampu.

Lubang udara sekarang lebih panjang, mengelilingi seluruh sudut bagian depan dan dilapisi dengan bahan krom. Lampu depannya menjadi lebih datar dan lebar, terdapat satu set lampu siang hari (daytime running lights) yang menghiasi garis tepi atas dan bawah lampu utama.

Lampu depan mobil juga tak luput dari penyempurnaan karena telah tersaji teknologi lampu inovasi Matrix LED khas Audi. Hasilnya, pada moda lampu jauh (high-beam) yang terdiri dari 25 jenis lampu kecil individu yang masing-masing penggunaannya dapat diatur sesuai kebutuhan.

Hal tersebut membuat system penerangan tersebut dapat beradaptasi terhadap kendaraan dari arah berlawanan yang dapat mengakibatkan pantulan cahaya silau dengan penerangan yang sangat presisi dimana pada saat yang bersamaan tetap mampu menerangi bagian jalan lainnya.

Interior
Garis elegan dan aspek keluasan mewah sangat ditonjolkan pada sisi interior model unggulan Audi ini. Audi menawarkan berbagai pilihan pada kursi depan dan belakang, termasuk lubang udara untuk pemanas dan fungsi pemijat dalam lima pilihan khusus di versi luxury.

The new Audi A8 L juga dilengkapi dua buah power seat yang dilengkapi dengan konsol tengah berbahan kulit, dan kursi sandar dilengkapi dengan pijakan kaki yang bisa dilipat. Ada banyak fitur mewah tambahan, mulai dari fitur hiburan yang terintegrasi pada kursi belakang dan fitur ionizer yang terletak pada power-closing door dan kulkas pada bagian belakang kursi penumpang.

Audi A8Audi A8

Meskipun mempunyai fungsi yang berlimpah, the new Audi A8 L memiliki konsep operasi yang mudah, seperti kontrol MMI dengan tombol pemutar yang cukup besar dan juga kontrol MMI yang terdapat pada dashboard yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh.

Pengemudi dapat memasukkan karakter huruf maupun angka melalui MMI untuk mengontrol berbagai menu dan fungsi multimedia. Standar komponen lain seperti sistem suara canggih dari Bose dan fungsi hiburan di kursi belakang melengkapi keunggulan the new Audi A8 L (PI).

Sementara khusus di versy luxury, new Audi A8 L PI menawarkan sistem audio menggunakan Bang & Olufsen Advance Sound System dengan total 19 speakers & subwoofer performa tinggi.

Tambahan fungsi pembantu (assistance system) bahkan memberikan pengendara pengendalian yang lebih baik pada saat mengendarai the new Audi A8 L PI. Sebuah sistem cruise control yang pintar dipadu dengan sistem keselamatan pre-sense basic yang telah disempurnakan.

Mesin
The new Audi A8 L (PI) mengusung mesin V6 3.0 TFSI supercharged, yang dapat melontarkan tenaga hingga 310 hp, dan torsi sebesar 440 Nm.
Lontaran tenaga pada model baru ini sudah ditingkatkan dan lebih hemat bahan bakar hingga sepuluh persen. Mesin 3.0 TFSI yang tersemat dalam mobil ini dapat membuat Audi A8 L berakselerasi dari 0 sampai 100 kpj hanya dalam 5,9 detik.

Sementara itu, konsumsi rata-rata bahan bakar nya 7,9 liter untuk 100 kilometer perjalanan, untuk rute dalam kota dan jalan tol. Mesin ini telah mempunyai standar emisi EURO2. The new Audi A8 L juga dipersenjatai dengan transmisi delapan percepatan yang dilengkapi dengan teknologi tiptronic, sistem percepatan dengan perpindahan gigi yang cepat dan halus. Transmisi otomatis ini dipasangkan dengan sistem quattro, teknologi penggereak semua roda khas Audi.

The New Audi A8 L dibanderol Rp2, 450 miliar on the road Jakarta untuk versi standard dan Rp 2,750 miliar on the road Jakarta untuk versi Luxury. Tersedia 12 pilihan warna mobil, yaitu Brilliant Black, Havana Black, Phantom Black, Ibis White, Glacier White, Silver,Curve Silver, Moonsoon Grey, Ooloong Grey, Argus Brown, Moonlight Blue, Daytona Grey dan enam (6) pilihan warna interior yaitu Black, Grey, Atlas Beige Velvet Beige, Nougat Brown, Nutmeg Brown.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8310 seconds (0.1#10.140)
pixels