Pasar Pick-up Turun, Mitsubishi Tetap Pimpin Pasar

Rabu, 25 Juni 2014 - 10:09 WIB
Pasar Pick-up Turun, Mitsubishi Tetap Pimpin Pasar
Pasar Pick-up Turun, Mitsubishi Tetap Pimpin Pasar
A A A
PANIKI - Pertumbuhan pasar pick-up diluar jawa tidak menjamin selalu bagus, meskipun kondisi geografis memungkinkan jenis mobil ini dibutuhkan. Meski begitu, Mitsubishi tetap optimis bisa mendominasi pasar hingga akhir tahun.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah memberikan kemudahan untuk memiliki unit pick-up Strada Triton. Salah satunya, memberikan harga khusus dengan potongan hingga Rp25 juta dan proses kredit yang mudah untuk mencapai target.

Sementara itu, masalah peraturan daerah bisa jadi menjadi salah satu penghambat pertumbuhan atau hilangnya peminat pasar, sebut saja di Sulawesi Utara (Sulut).

Pasar pick-up kelas menengah yang sempat berkembang bagus, kini mengalami penurunan. Salah satu faktor penyebab adalah dilakukannya penutupan beberapa tambang emas yang selama ini menjadi pasar utama.

"Bila di total, 2013 untuk pasar pick-up menengah kita bisa menjual 40 unit, sedangkan Januari hingga Mei 2014, penjualan hanya 6 unit. Ini efek pengaruh diberlakukannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 mengenai mineral dan batubara. Banyak usaha tambang yang tutup beroperasi," ungkap Kepala Divisi Pemasaran PT Bosowa Berlian Motor (BBM), Arief Galib kepada Sindonews.

Perusahaan tambang merupakan pasar "agresif" untuk mobil pick-up menengah. Sejak beroperasi tujuh tahun lalu, Mitsubishi yang mengandalkan Strada Triton di segmen pick-up, mengklaim punya populasi paling banyak, hingga 500 unit. Hal ini berdasarkan fakta data yang masuk ke bengkel resmi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8228 seconds (0.1#10.140)
pixels