Nikmati Hiburan Rumah di Mobil Anda

Rabu, 25 Juni 2014 - 14:54 WIB
Nikmati Hiburan Rumah di Mobil Anda
Nikmati Hiburan Rumah di Mobil Anda
A A A
TOKYO - Mitsubishi Electric Automotive America ingin membawa jaringan wireless rumah ke dalam mobil. Sistem tersebut akan terkoneksi dengan FLEXConnect, yaitu sistem audio-video yang berisi informasi dan hiburan.

FLEXConnect dilengkapi dengan TV layar datar 10 inci dengan kerapatan layar 720 pixel untuk penumpang depan dan belakang, serta sistem tablet remote control. Penumpang dapat berbagi media termasuk video, game dan foto dari layar ke layar. FLEXConnect terhubung ke jaringan Ethernet dan mendukung konektivitas WiFi ke beberapa perangkat.

Mitsubishi Electric berharap, teknologi tersebut segera dapat diaplikasikan pada model keluaran 2018. Meski menjanjikan, namun hingga kini pihak-pihak terkait belum menandatangani perjanjian model apa saja yang bakal mengusung FLEXConnect.

Dilansir dari Autonews, Rabu (25/6/2014), pemasok juga berharap dapat mengintegrasikan situasi jalan secara real-time dan alert navigation yang diharapkan dapat membantu pengemudi. Untuk itu pengembangan FLEXConnect bekerja sama dengan perusahaan lain, seperti Apple, Google dan Garmin.

"Berbeda dari beberapa tahun lalu, di mana kita bisa membuat suatu sistem dan menjualnya sendiri. Tapi hari-hari itu sudah hilang. Kami membutuhkan bantuan dan dukungan dari sejumlah mitra untuk menciptakan sebuah sistem yang sukses," ucap Direktur Penjualan Mitsubishi Electric, Mark Rakoski.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4177 seconds (0.1#10.140)