Meski Jadi Aliansi Google, Audi Tetap Pakai CarPlay

Rabu, 02 Juli 2014 - 19:42 WIB
Meski Jadi Aliansi Google,...
Meski Jadi Aliansi Google, Audi Tetap Pakai CarPlay
A A A
ZWICKAU - Audi merupakan bagian integral dari proyek auto Google, dan merupakan anggota dari Open Otomotif Alliance yang dipimpin Google. Meski demikian, sebagai manufaktur yang hanya mementingkan kepuasan pelanggan, Audi akan segera menyediakan CarPlay besutan Apple di mobil mereka.

Melansir laman Inautonws, Rabu (2/7/2014) karena kemitraan pada aliansi Google, banyak yang takut bahwa mobil premium hanya akan menawarkan sistem Android Auto. Tapi ternyata penggemar ekosistem Apple yang juga banyak tidak akan dibiarkan terlantar.

Audi telah mengumumkan akan turut membekali teknologi CarPlay di mobil produksi mereka. Konsumen di Eropa akan menjadi yang pertama di 2015, sementara konsumen AS harus menunggu sedikit lebih lama sampai 2016.

Sama seperti perangkat lunak Android Auto Google, Apple CarPlay hanya butuh sebuah iPhone untuk mengintegrasikan fungsi utama ke dalam sistem infotainment mobil yang ada.

Melakukan perintah yang dioperasikan melalui suara. Membuat panggilan telepon, bermain musik, menampilkan peta dan menerima pesan, baik lewat perintah suar atau melalui layar sentuh di mobil.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)