Sepeda Paling Ringan McLaren Dibanderol Rp238 Juta

Sabtu, 05 Juli 2014 - 14:18 WIB
Sepeda Paling Ringan  McLaren Dibanderol Rp238 Juta
Sepeda Paling Ringan McLaren Dibanderol Rp238 Juta
A A A
SURREY - Produk baru hasil kolaborasi antara McLaren dan Specialized menghasilkan sepeda seharga mobil baru dan terlihat seperti 650S tapi beroda dua. Sepeda itu bernama McLaren S-Works Tarmac dan digadang sebagai sepeda dengan performa tercepat di dunia.

Melansir laman Autoevolution, Sabtu (5/7/2014) Specialized dan McLaren bekerja sama untuk meningkatkan standar performa sepeda balap. Menurut penciptanya, bobot dipangkas berkat keahlian McLaren dalam mengolah serat karbon.

S-worksS-works

Hasilnya rangka di McLaren S-Works Tarmac dan serta garpu depan unik berhasil mamangkas bobot sepeda 10% di atas standar versi sebelumnya S-Works Tarmac.

Mulai dari Crankset, kustom setang Aerofly, dan wheelset CLX40 karbon semua memanfaatkan karbon baru yang menjamin meningkatkan performa dan mereduksi bobot.

Sepeda dicat warna colorway kustom, yang dikembangkan dan dicat di divisi khusus McLaren Special Operations Centre di Woking, Surrey, Inggris. Tempat yang sama McLaren P1 supercar diwarnai.

S-worksS-works

Tidak heran jika keudian harga jual sepeda ini selangit. Produsen mematok harga USD20.000 atau senilai Rp238 juta. Selain itu, meski punya uang, belum tentu dapat meminang sepeda ini. Pasalnya ia hanya dibuat 250 unit seluruh dunia.

Cara memesan inden pun tidak kalah rumit. Peminat harus mendaftar di web khusus, kemudian pemesan akan dihubungi untuk melakukan sesi Body Geometry. Pemesanan berakhir pada 31 Juli.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1509 seconds (0.1#10.140)