VW Buka Dua Pabrik Baru di China Kejar Toyota

Senin, 07 Juli 2014 - 21:57 WIB
VW Buka Dua Pabrik Baru...
VW Buka Dua Pabrik Baru di China Kejar Toyota
A A A
SHANGHAI - Volkswagen Group akan menginvestasikan 2 miliar euro untuk membangun dua pabrik baru di China. Langkah ini merupakan penjajakan sebelum manufaktur asal Jerman ini berinvestasi sebesar 18,2 miliar euro pada 2018.

Melansir Bloomberg, Senin (7/7/2014) dana yang dikucurkan nantinya akan digunakan untuk memperluas kapasitas pabrik dan meningkatkan jumlah model yang bakal diproduksi di pasar.

VW mantap bertaruh di China setelah memperhitungkan negara Tirai Bambu itu merupakan pasar terbesar VW. Pabrik baru akan dibagun di kota-kota pesisir seperti Qingdao dan Tianjin untuk memudahkan distribusi ekspor.

"China telah menjadi pasar terbesar dan paling penting kami," kata CEO VW Martin Winterkorn. "Untuk memenuhi tuntutan pelanggan kami di negara ini, VW sedang terlibat dalam perluasan substansial lebih lanjut dari kapasitas kami di Cina bersama-sama dengan mitra China FAW Volkswagen."

Terhitung sejak Januari-Mei 2014, VW Grup berhasil membukukan penjualan sekitar 1,51 juta unit di China. Meningkat 18% dibanding periode yang sama tahun lalu. Winterkorn mengatakan pada April, pengiriman meningkat 10 persen% dari rekor tahun lalu, menjadi lebih dari 3,5 juta unit.

Pabrik baru di China merupakan upaya VW menyalip Toyota Motor Corp, menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada 2018. Manufaktur asing berlomba mengekspansi China untuk memenuhi permintaan ekonomi masyarakat, dimana jumlah pengemudi China diperkirakan membludak hingga 1 miliar orang dalam 10-15 tahun mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)