Lancer Evolution X Dipastikan Tidak Dikembangkan Lagi

Rabu, 30 Juli 2014 - 09:11 WIB
Lancer Evolution X Dipastikan Tidak Dikembangkan Lagi
Lancer Evolution X Dipastikan Tidak Dikembangkan Lagi
A A A
TOKYO - Kabar resmi dari Mitubishi terkuak sudah. Salah satu raksasa Jepang ini mengumumkan tidak akan mengembangkan penerus dari Lancer Evolution X, dan akan menjual model ini sampai stok habis.

Melansir laman Inautonews, pengumuman ini dibuat secara resmi setelah sebuah laporan muncul beberapa hari lalu yang menyatakan bahwa Mitsubishi akan menarik merek Evo.

"Mitsubishi Motors tidak memiliki rencana merancang pengganti konsep sedan bensin bertenaga tinggi berpenggerak empat roda. Mitsubishi Motors akan mengeksplorasi kemungkinan model performa tinggi lain yang menggabungkan teknologi kendaraan listrik," kata perusahaan dalam rilis resmi.

Ke depan, Mitsubishi akan fokus pada teknologi listrik maupun hibrid. Evo sendiri merupakan satu dari sedan yang paling mengesankan dalam dunia reli. Legenda Jepang ini rival abadi Subaru STI.

Lancer Evolution telah di produksi sejak tahun 1992, dan sudah menelurkan 10 sejak 2007. Mobil ini dipersenjatai mesin 2.0 liter turbocharger, menghasilkan 276dk(206 kW) dan torsi 422 Nm (311 lb-ft).

Tenaga hasil pembakaran terhubung ke transmisi 6 percepatan degan kopling kembar atau girboks manual 5 percepatan. Akselerasi dari 0-100 kpj dari posisi diam hanya membutuhkan waktu 4,7 detik.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)