Hyundai Siap Tantang Dominasi Juke

Senin, 04 Agustus 2014 - 15:00 WIB
Hyundai Siap Tantang Dominasi Juke
Hyundai Siap Tantang Dominasi Juke
A A A
SEOUL - Hyundai sedang bersiap meluncurkan crossover kecil yang akan menantang dominasi Nissan Juke. Produsen mobil asal Korea Selatan itu, akan terjun di segmen yang ikut diisi oleh Renault Captur, Peugeot 2008, Ford EcoSport, Opel Mokka, Chevrolet Trax dan sebagainya.

Meski pengumuman ini belum resmi dibuat pabrikan, tetapi menurut CEO Hyundai Motor America, Dave Zuchowski, crossover kecil sangat mungkin dibuat. Mengingat sejumlah nama lain di industri ini telah lebih dulu meluncurkannya.

"Kami berpikir mungkin sesuatu yang tampak seperti Juke atau sesuatu yang memiliki edgy, styling dinamis", kata pejabat perusahaan Hyundai yang dirahasiakan Inautonews, Senin (4/8/2014).

Sumber tersebut juga merahasiakan kapan tepatnya model ini bakal meluncur. Rumor hanya mengisyaratkan "Juke versi Hyundai" bakal mengaspal pada 2017 mendatang. Jika terbukti benar, maka diduga kuat crossover Hyundai akan menggunakan Konsep Curb yang pernah dikenalkan di Detroit Motor Show 2011 silam.

Hyundai Curb Concept mengusung mesin 1.6 liter empat silinder turbocharged, direct injection bertenaga 175dk. Jantung mekanis di bawah kap dikawinkan dengan transmisi manual dengan tingkat ekonomi bahan bakar 30 mpg di kota dan 40 mpg untuk luar kota.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7280 seconds (0.1#10.140)