Ini Vam Baru Mercedes-Benz

Selasa, 05 Agustus 2014 - 08:20 WIB
Ini Vam Baru Mercedes-Benz
Ini Vam Baru Mercedes-Benz
A A A
STUTTGART - Divisi komersial Mercedes-Benz meluncurkan varian van terbaru bernama Vito. Mobil multiguna ini akan mengisi segmen mid-size dan berada ditengah-tengah antara Renault Citan dan Mercedes-Benz Sprinter.

Melansir laman Leftlanenews, Selasa (5/8/2014), Vito pada dasarnya merupakan versi kargo dari van mewah V-Class yang diperkenalkan Maret lalu di Geneva Motor Show. Seperti V-Class, varian anyar ini memiliki desain eksterior dinamis yang terinspirasi dari jajaran mobil penumpang seperti CLA-Class dan E-Class.

Meski dibangun dari V-Class, namun bagian interior Vito jelas berbeda dengan kakaknya, lantaran Vito memang dibangun untuk angkut barang dan kargo sementara V-Class didaulat memberi kenyamanan penumpang.

mercedes
Setir kemudi tiga jari multi-fungsi masih tetap hadir, namun dengan dasbor yang disederhanakan. Kluster instrumen dan kursi juga dibuat ala kadar. Sedangkan untuk kapasitas, Vito ditawarkan dalam tiga dimensi keseluruhan mulai 192 hingga 211 inci.

Sebagai obat dari interior yang minim, pembeli dapat memilih dua mesin turbodiesel yang tersedia dalam lima peringkat daya yakni mesin empat-silinder turbodiesel 1.6 liter berkekuatan 88 atau 144dk dan mesin 2.4 liter berkekuatan 136, 163 atau 190dk.

Vito juga dibekali transmisi manual enam percepatan standar seperti kebanyakan model Mercedes-Benz lainnya. Jika kurang puas, pembeli dapat meminta dipasangkan girboks otomatik tujuh percepatan.

Selain pilihan transmisi, menariknya Vito juga ditawarkan dengan penggerak roda depan, belakang atau all-wheel drive. Khusus untuk penggerak roda belakang memiliki daya angkut hingga 3.000 pon atau sekitar 1.360 kg.

Mercedes-Benz Vito akan mulai dijual di Jerman beberapa minggu mendatang dengan harga dasar 17.990 euro atau sekitar Rp282 juta tidak termasuk pajak penjualan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)