Hyundai Boyong Equus Limousine Ke Moskow

Rabu, 06 Agustus 2014 - 11:08 WIB
Hyundai Boyong Equus...
Hyundai Boyong Equus Limousine Ke Moskow
A A A
SEOUL - Hyundai akan memperkenalkan varian mewah terbaru di Moskow Motor Show bulan ini. Mobil baru itu bernama Equus Limousine, yang dibangun dari basis sedan Equus.

Secara keseluruhan wheelbase Equus Limousine bertambah 11 inci dari versi sedan, membuatnya membentang hingga 214 inci. Bagian samping pun makin menonjol berkat wood ornament yang cukup besar dan B-pilar tebal dengan emblem "Limousine".

Melongok ke bagian dalam, kokpit mewah dirancang untuk memanjakan penumpang belakang. Untuk menciptakan suasana premium, seluruh kabin dilapis kulit mewah dan dilengkapi dengan trim dari kayu asli.

Melansir laman Leftlanenews, Rabu (5/8/2014), selain material pelapis interior, bangku standar di versi sedan digusur dan digantikan oleh dua kursi individu power-adjustable dipisahkan oleh konsol tengah yang lebar yang berfungsi sebagai sandaran.

EquusEquus

Equus Limousine dipersenjatai mesin V8 5.0 liter yang bertenaga 430 dk dan torsi 376 lb-ft. Tenaga yang dihasilkan dikirim lewat transmisi otomatik delapan percepatan, baru kemudian dihantarkan ke tanah dengan sistem penggerak semua roda.

Hyundai mengklaim, limousine barunya dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 5,8 detik, sebelum meraih kecepatan tertinggi sekitar 140 mph.

Equus Limousine akan dijual di Rusia tak lama setelah perkenalan di Moskow. Pabrikan asal Korea Selatan ini mematok harga USD113.000 atau sekitar Rp1,32 miliar bagi pembeli yang tertarik meminangnya.

Selain di Rusia, mobil ini kemungkinan juga akan ditawarkan di pasar lain termasuk Korea Selatan. Meski demikian, saat ini Hyundai mengaku tidak berencana mengimpor ke Amerika Serikat dan tidak akan dijual di seluruh Eropa.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)