Edisi Nasionalisme Yamaha GT 125

Senin, 18 Agustus 2014 - 11:13 WIB
Edisi Nasionalisme Yamaha GT 125
Edisi Nasionalisme Yamaha GT 125
A A A
SENTUL - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69 dan 40 tahun Yamaha Indonesia, pabrikan asal Jepang ini kembali meluncurkan produk terbaru bernuansa nasionalisme yaitu GT 125 Garuda Special Edition.

"Sebelumnya, Yamaha pernah meluncurkan Fino Batik, kini kami meluncurkan GT125 Garuda Special Edition dan menularkan semangat Garuda Fighing Spirit," ujar GM Marketing Communication & Community Development Yamaha indonesia, Eko Prabowo di Sentul, Senin (18/8/2014).

Makna konsep desain GT 125 Special Edition digambarkan sebagai Sporty-Gagah-Karismatik, yang merupakan adaptasi dari keluruhan Garuda sebagai simbol kebanggaan dan kegagahan dari keanekaragaamn budaya Indonesia.

Secara desain, ada empat perbedaan antara GT 125 Special Edition dengan varian standar. Tebeng depan terdapat striping kepala Garuda yang menukik, menggambarkan kegagahan dan kewibawaan. Sedangkan di cover bodi samping, gambar kepakkan sayap, merefleksikan kecepatan dan kesigapan dalam menyergap mangsa.

"Sedangkan, dua lainnya mengambil warisan budaya bangsa lewat ukiran burung Garuda yang terinsiprasi dari kisah Ramayana di background body belakang. Terakhir yang membedakan ialah tulisan Spirit of Indonesia di cover depan," terang Eko.

GT 125 Special Edition tersedia dalam dua pilihan, yaitu Garuda Emas dan Garuda Merah. Warna merah diambil dari warna bendera RI yang melambangkan keberanian. Sedangkan warna emas merupakan simbol elegan yang menjadi wajah kejayaan dan kewibawaan bangsa Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3431 seconds (0.1#10.140)