Jaguar Siapkan Penantang M3 dan C63 AMG

Rabu, 20 Agustus 2014 - 10:14 WIB
Jaguar Siapkan Penantang M3 dan C63 AMG
Jaguar Siapkan Penantang M3 dan C63 AMG
A A A
LONDON - Divisi khusus Jaguar Land Rover (JLR) sedang mempersiapkan varian dari Jaguar XE bernama XE SVR. Mobil yang akan menantang keperkasaan BMW seri-3, Mercedes-Benz C-Class dan Audi A4 ini akan diperkenalkan 2016 mendatang.

Melansir laman Inautonews, Rabu (20/8/2014), XE SVR akan dibangun menggunakan basis dari Jaguar XE. Sedan empat pintu yang akan memulai debut publik di Paris Motor Show September 2014.

Meski dibangun menggunakan platform yang sama, divisi khusus JLR mempersenjatai XE SVR dengan tenaga dasyat. Model ini akan memiliki performa yang mampu menyaingi M3, C63 AMG, dan Audi RS4.

Jaguar belum mengonfirmasi rencana ini, namun dari laporan yang diterbitkan oleh Auto Express, XE SVR akan mengusung sistem suspensi yang lebih rendah dan kaku, serta piringan rem lebih besar.

Selain suspensi dan rem, model baru tersebut akan memiliki tingkat pengendalian yang lebih baik. Model ini akan dilengkapi limited slip differensial yang dikontrol secara elektronik.

Perubahan eksterior dapat ditelusuri lewat penyematan bodi kit dan sistem pembuangan aktif. Model baru besutan Inggris ini juga akan mengusung lingkar roda yang lebih besar dari XE standar.

XE SVR rencananya akan dipersenjatai oleh mesin V8 5.0 liter milik Jaguar F-Type S yang sanggup memproduksi tenaga 489 dk. Daya hasil pembakaran akan diteruskan lewat transmisi otomatik delapan percepatan.

Akselerasi dari 0-100 kpj diharapkan dapat diraih dalam 4 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 250 kpj yang dibatasi secara elektonik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1996 seconds (0.1#10.140)
pixels