Audi Akan Ganti Sistem Listrik Menjadi 48 Volt

Selasa, 26 Agustus 2014 - 14:10 WIB
Audi Akan Ganti Sistem...
Audi Akan Ganti Sistem Listrik Menjadi 48 Volt
A A A
STUTTGART - Audi akan membekali mobil baru mereka dengan sistem kelistrikan 48 volt. Meski terlihat wajar lantaran upgrade tegangan sejatinya banyak dilakukan produsen lain, namun Audi mengklaim sistem baru ini sangat berbeda dengan arus listrik 12 volt standar.

"Hal ini memungkinkan kita untuk membuat lebih banyak energi yang tersedia. Membuka jalan bagi kami membuat teknologi baru yang dapat membuat mobil lebih sporty, lebih efisien, dan lebih nyaman untuk digunakan," kata kepala pengembangan teknis Audi, Ulrich Hackenberg yang dilansir dari Leftlanenews, Selasa (26/8/2014).

Sistem kelistrikan baru ini akan menggunakan altenator dengan baterai lithium-ion 48 volt, menggantikan sel Accu (lead-acid cells) 12 volt. Disebutkan, tegangan yang lebih tinggi nantinya akan dipakai untuk menggerakkan turbocharged listrik di mobil-mobil Audi.

Alternator baru juga diklaim dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, yang dapat berfungsi sebagai engine brake dan menghasilkan daya listrik hingga 10 kw. Meski demikian, teknologi ini engine brake ini sebenarnya telah tersedia di i-ELOOP Mazda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7459 seconds (0.1#10.140)