Renault Singkap Mobil Konsep 2-Liter di Paris Motor Show

Senin, 01 September 2014 - 15:23 WIB
Renault Singkap Mobil Konsep 2-Liter di Paris Motor Show
Renault Singkap Mobil Konsep 2-Liter di Paris Motor Show
A A A
PARIS - Renault menyingkap tampilan mobil konsep 2-liter mereka di ajang Paris Motor Show 2014. Mobil konsep ini dihadirkan untuk menjawab tantangan pemerintah Perancis yang mengidamkan mobil kecil irit bahan bakar.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (1/10/2014), dimana pemerintah sempat menantang produsen mobil lokal, mengadirkan mobil yang sanggup berjalan 100km hanya dengan 2 liter bahan bakar.

Bos Desain Renault, Laurens van den Acker mengatakan, bahwa mobil yang belum mempunyai nama ini dibangun menggunakan platrom yang benar-benar baru. Tidak ada satu bagian yang diambil dari mobil produksi lain.

"Mobil ini tidak memiliki platform yang ada, karena platform yang ada akan terlalu berat. Untuk bisa mendapatkan angka-angka ini Anda membutuhkan penurunan berat badan yang dramatis dan perbaikan aerodinamis," jelas van den Acker.

Meski mobil konsep ini terbilang sukses, namun konsep serupa bahkan telah dimulai sejumah pabrikan lain, semisal Peugeot. Di Frankfurt Motor Show, Peugeot dan Total meluncurkan teknologi konsep FE 208 hibrida.

Mobil ini mengusung mesin 1-liter VTi dan motor listrik. Pabrikan mengklaim daya chassis jauh lebih ringan dari mobil konsep lain yang pernah ada, menawarkan tingkat bahan bakar 2.1-liter untuk 100km dan emisi super rendah 46g/km.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8182 seconds (0.1#10.140)