Suzuki Carry Sekarang Lebih Efisien Bahan Bakar

Rabu, 10 September 2014 - 15:34 WIB
Suzuki Carry Sekarang Lebih Efisien Bahan Bakar
Suzuki Carry Sekarang Lebih Efisien Bahan Bakar
A A A
TOKYO - Suzuki Carry di Indonesia telah dikenal sebagai salah satu kendaraan niaga yang juga merupakan cikal bakal lahirnya mobil APV Mega Carry. Mulai awal debutnya di Indonesia 1991 mobil ini digemari di seluruh nusantara. Banyak faktor menjadi pertimbangan konsumen memilih mobil pengangkut ini misalnya harga, efektivitas serta efisien.

Hingga saat ini Suzuki di Indonesia masih menjual commercial car maupun MPV Carry. Sayang belum ada teknologi baru untuk mobil yang sempat berjaya ini.

Berbeda dengan di Jepang, Suzuki Carry telah dilengkapi Auto Gear Shift (AGS) transmisi baru yang beroperasi baik secara manual dan otomatis, dilansir dari Responsejp, Rabu (10/9/2014)

Sistem kerja AGS merupakan Automated Manual Transmission (AMT) yang berkolaborasi dengan 5-percepatan manual dan electro-hydraulic actuator. Yang melakukan kopling dan pergeseran operasi otomatis. Ini adalah satu-satunya dari jenisnya untuk mobil kei.

AGS dioperasikan oleh komputer yang mengubah gigi untuk kontrol optimal dan memiliki efisiensi bahan bakar dari 19.4km / liter (2WD). Dengan menetapkan pada mode manual, Anda dapat memilih mode mengemudi sesuai berbagai jenis kondisi.

Berbicara harga, Suzuki Carry di Jepang untuk 2WD di banderol 926.640 Yen dan 4WD 1.075.680 Yen atau sekitar Rp119 jutaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)