Mobil Yamaha Menunggu Proses Produksi

Jum'at, 12 September 2014 - 17:00 WIB
Mobil Yamaha Menunggu Proses Produksi
Mobil Yamaha Menunggu Proses Produksi
A A A
LONDON - Sebuah mobil listrik kompak yang hanya memiliki dua kursi (pengemudi dan penumpang) dirancang oleh Gordon Murray untuk Yamaha.

Mobil dengan nama Motiv dibuat tahun lalu ini menunggu proses produksi. Pengumuman positif ini memang bukan langsung dari Yamaha, melainkan dari sang desainer.

Sebenarnya mobil ini belum menerima persetujan akhir dari Yamaha. Meskipun Murray menegaskan ada tanda-tanda kabar baik dari perusahaan, dilansir dari Autocar, Jumat (12/9/2014).

Motiv akan mengikuti event Low Carbon Vehicle Show di Millbrook, Inggris. Sebelumnya Motiv dikenalkan pertama kali di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu.

Mobil kompak besutan Yamaha memang dirancang menyesuaikan standar keamanan Eropa. Saat dipajang di Tokyo Motor Show sebagai prototipe bermesin listrik. Namun, juga didesain untuk menyesuaikan regulasi efisiensi mesin bensin.

“Kami telah melakukan kesepakatan di balik layar dalam hal model serta layout dan prosedur produksi. Ini semua kabar baik dan kami berharap ada pengumuman penting pada November atau Desember. Yamaha punya insinyur brilian yang hebat diajak kerja sama,” ungkap Murray,Fort

Bila dilihat sekilas mobil ini nampak seperti Smart For Two besutan Mercy, karena tampilan dan ukurannya. Kita tunggu saja, bila nanti pihak Yamaha memproduksi apakah bisa meraih sukses seperti selama ini debutnya di motor roda dua.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9592 seconds (0.1#10.140)