KIA Kenalkan tentang Otomotif pada Anak-anak

Jum'at, 12 September 2014 - 18:47 WIB
KIA Kenalkan tentang Otomotif pada Anak-anak
KIA Kenalkan tentang Otomotif pada Anak-anak
A A A
JAKARTA - Kia Mobil Indonesia (KMI) berikan pengenalan tentang dunia otomotif pada anak-anak di usia dini sebagai bagian dari CSR perusahaan.

KMI bekerja sama dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wee Care Sunter memberikan edukasi dan pengenalan dasar pekerjaan seorang mekanik dan prinsip dasar keselamatan dalam berkendara.

Pembelajaran tersebut diperoleh langsung oleh para mekanik KMI Sunter. Kegiatan ini bagian dari kampanye ‘Family Like Care’ Kia yang mempunyai slogan melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan membuat pelanggan menjadi bagian dari keluarga besar Kia.

“Kami sangat senang dengan kunjungan anak-anak PAUD Wee Care ke KMI Sunter untuk lebih mengenal pekerjaan seorang mekanik, cara merawat kendaraan, mempelajari tentang prosedur dasar keselamatan dalam berkendara serta mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di showroom dan bengkel.” ujar Kepala Cabang KMI Sunter, Riyanto W. Tarunadjaja, dalam keterangan tertulis untuk Sindonews, Jumat (12/9/2014)

Selain diajak mengenal lingkungan showroom dan bengkel KMI Sunter, para murid diperkenalkan juga 5 karakter yang mewakili Kia. Mereka adalah Enzy (Engine Monster), Razy (Radiator Monster), Aqu (Washer Monster), Tory (Battery Monster) dan Laito (Light Monster). Tujuannya agar anak-anak dapat lebih dekat dan lebih mudah memahami beberapa bagian/ fungsi dari sebuah kendaraan.

Dengan didampingi oleh mekanik Kia, murid-murid mencoba mempraktikkan salah satu pekerjaan mekanik yaitu membersihkan saringan udara mobil.

Selain itu, mereka juga belajar mengenal prosedur dasar keselamatan dalam berkendara. Murid-murid diajarkan untuk menggunakan sabuk pengaman, penggunaan lampu hazard/ lampu emergency dan lainnya.

KMI berharap melalui kegiatan positif ini, murid-murid mendapatkan pengalaman baru mengenal dunia otomotif sejak dini. Dan juga dapat lebih mengenal Kia sebagai salah satu merek otomotif dengan kualitas global.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3873 seconds (0.1#10.140)