Datsun Optimis Pertumbuhan di Kelas Menengah

Kamis, 18 September 2014 - 17:04 WIB
Datsun Optimis Pertumbuhan di Kelas Menengah
Datsun Optimis Pertumbuhan di Kelas Menengah
A A A
JAKARTA - Datsun optimis GO+ Panca dan GO Panca hatchback mampu diserap pasar dengan baik oleh kelas menengah yang terus tumbuh.

"Sejak lahir kembali di bawah naungan Nissan, Datsun mendirikan pabrik di India, Indonesia dan Rusia. Ketiga negara ini dipilih karena potensi industri yang terbuka lebar dan pertumbuhan kelas menengah yang subur," kata Global Head Datsun, Vincent Cobee dalam pembukaan booth Datsun di Hall D, JiExpo Kemayoran, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Vincent menambahkan, Datsun adalah satu-satunya yang melahirkan dua model mobil murah (LCGC).

Di Indonesia, Datsun membawa dua model LCGC (low cost and green car) sekaligus, yaitu Datsun Go dan Datsun Go+ Panca yang bermain di segmen MPV dan hatchback.

Sejak meluncur pertengahan Agustus 2014, Datsun Go Panca telah terjual 300 unit di seluruh Indonesia. Model kedua dari Datsun ini diharapkan dapat mengikuti jejak GO+ Panca yang baru meluncur empat bulan lalu.

Datsun GO Panca hatchback ditawarkan dalam tiga varian, yakni tipe T, T Option dan T Active sebagai tipe paling tinggi. Harga yang dibanderol mulai dari Rp96-Rp103 juta.

Mobil yang masuk ranah LCGC ini dipersenjatai mesin HR12 berkapasitas 1.2-liter bertenaga 68 dk dan torsi puncak 104 Nm. Daya hasil pembakaran dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Sedangkan sejak diluncurkan awal Mei lalu, Datsun Go+ Panca telah terjual 4.000 unit. Sedangkan jumlah pemesan (inden) mencapai 9.000 unit. Hasil tersebut membuat Datsun meraih posisi keempat untuk pasar mobil LCGC di Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2675 seconds (0.1#10.140)