Pemenang Daihatsu Sirion Dress Up Mejeng di IIMS

Rabu, 24 September 2014 - 16:21 WIB
Pemenang Daihatsu Sirion Dress Up Mejeng di IIMS
Pemenang Daihatsu Sirion Dress Up Mejeng di IIMS
A A A
JAKARTA - Dua pemenang kontes "Sirion Dress Up Challenge", merupakan hasil modifikasi, hadir di Indonesia International Motor Show (2014).

Kedua Daihatsu Sirion tersebut tampil bersama empat unit current model modification. Kompetisi bertema "Rookie & Show Carz" ini diikuti oleh 25 peserta yang terbagi dalam dua kelas berbeda, yaitu kelas Rookie (pemula) yang diikuti 18 perserta, dan kelas Show Carz (profesional) yang diikuti tujuh peserta.

Berbeda dengan kompetisi Sirion Dress Up yang diadakan tahun lalu, secara bertahap melalui babak penyisihan di tiga kota dan final di Jakarta. Kompetisi tahun ini langsung dilaksanakan di Jakarta.

"Pemenang pertama kategori Rookie adalah Wahyudi Santoso dengan konsep Sirion Rookie Adventure Concepts. Sedangkan juara pertama kategori show carz, adalah Muhammad Fashgar dengan konsep Grandtourism 6 Racing and Elegant," ujar Promotion Department Head PT ADM, Eko Priyanto, Rabu (24/9/2014).

Pemenang pertama kategori Rookie mendapat hadiah uang tunai senilai Rp20 juta. Sedangkan juara pertama kategori show carz mendapat hadiah uang tunai Rp30 juta.

"Biaya yang dikeluarkan untuk mobil ini menghabiskan dana Rp80 juta. Pengerjaan paling sulit ialah cat, karena harus dilapis tiga kali. Total waktu pengerjaan 10 hari," ujar pemenang pertama kategori Rookie, Wahyudi.

Wahyudi mengatakan, ke depannya mobil yang ia modifikasi akan mendapat sejumlah perbaikan. "Bakal lebih matching dan akan saya terapkan ke model-model baru. Kedepannya mesin juga akan mendapat peningkatan," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9654 seconds (0.1#10.140)