Lamborghini Asterion Menggoda Pengunjung Paris Motor Show

Kamis, 02 Oktober 2014 - 17:39 WIB
Lamborghini Asterion Menggoda Pengunjung Paris Motor Show
Lamborghini Asterion Menggoda Pengunjung Paris Motor Show
A A A
PARIS - Setelah membuat penasaran lewat gambar teaser, akhirnya Lamborghini Asterion menggoda pengunjung Paris Motor Show 2014.

Kehadiran mobil konsep plug-in hybrid ini sepertinya menjadi upaya Lamborghini untuk meyakinkan publik. Bahwa mereka tak hanya bisa melahirkan mobil sport performa tinggi yang boros bahan bakar.

Karena dengan mengadopsi mesin plug-in hybrid dengan tiga motor listrik plus mesin bensin 5.2-liter V10, Asterion mampu membangkitkan tenaga 910 hp melalui keempat rodanya.

Seperti dilansir Autoguide, Kamis (2/10/2014) tenaga disalurkan melalui girboks kopling ganda tujuh percepatan. Untuk melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km per jam hanya butuh waktu tiga detik, setara dengan Aventador bermesin V12.

Meskpun terkenal dengan mobil sport, Lamborghini Asterion tidak menguras bensin. Karena teknologi plug-in hybrid, Asterion mampu menempuh jarak 100 km hanya butuh 5 liter BBM.

Bukan hanya karena mengandalkan teknologi hybrid, penggunaan bodi monokok yang terbuat dari serat karbon yang memangkas bobot mobil juga meminimalkan konsumsi BBM Asterion.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0456 seconds (0.1#10.140)