VW Polo GTI Akhirnya Mejeng di Paris Motor Show

Selasa, 07 Oktober 2014 - 12:57 WIB
VW Polo GTI Akhirnya Mejeng di Paris Motor Show
VW Polo GTI Akhirnya Mejeng di Paris Motor Show
A A A
PARIS - Volkswagen (VW) akhirnya resmi membawa Polo GTI di Paris Motor Show. Sesuai yang dijanjikan, Polo GTI mengusung mesin baru lebih bertenaga.

Dilansir dari Inautonews, Selasa (7/10/2014), Polo GTI kini mengusung jantung 1.8-liter 4-silinder bertenaga 189dk dan torsi puncak 236 lb-ft.

Pabrikan mengklaim, GTI dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 6,7 detik, lebih cepat 0,2 detik dari pendahulunya. Angka itu masih diperkaya top speed hingga 148 mph.

Kelahiran Polo GTI sekaligus membenarkan rumor sebelumnya. Mobil ini dibekali transmisi manual 6-percepatan, atau transmisi dual clucth 7-percepatan.

Secara visual, Polo mendapat tampilan baru yang jatuh sejalan dengan Golf GTI berkat sisipan sarang lebah di radiator. Desain Golf juga tersirat dari air dam besar dan strip tipis garis merah yang membentang dari lampu ke lampu.

Polo
Bagian interior juga tidak luput dari penyegaran. Interior lebih "hidup" dengan kursi sport berlapis kain kotak-kotak, aksen jahitan merah pada roda kemudi dan instrument cluster-GTI spesifik.

Konsumen juga dapat memesan layar sentuh 6,5 inci yang menjalankan sistem infotainment dengan biaya tambahan.

Polo
Volkswagen Polo GTI akan dijual di seluruh Eropa sebelum akhir tahun. Informasi harga akan diterbitkan menjelang tanggal penjualan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1094 seconds (0.1#10.140)