Shell Luncurkan Shell Helix Ultra PurePlus Technology

Rabu, 15 Oktober 2014 - 11:06 WIB
Shell Luncurkan Shell Helix Ultra PurePlus Technology
Shell Luncurkan Shell Helix Ultra PurePlus Technology
A A A
JAKARTA - Shell Indonesia resmi meluncurkan pelumas mobil generasi terbaru Shell Helix Ultra with PurePlus Technology. Pelumas canggih ini dibuat menggunakan bahan dasar dari gas alam, yang dipercaya dapat membersihkan mesin lebih baik dan menghemat bahan bakar.

"Cara produksi pelumas tidak berubah selama satu dekade ini. Kini kami menghadirkan pelumas mesin baru yang melampaui teknologi pelumas terdahulu," ujar Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels Shell Indonesia, Johari Jalil di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Lubricants Technology Manager Shell Global, Leo Kim Mum menambahkan, Shell menggunakan proses reaksi kimiawi untuk menghasilkan rantai panjang molekul karbon. Menciptakan molekul ideal yang ditambahkan ke dalam pelumas.

"Hasilnya pelumas yang dihasilkan memiliki tingkat penguapan rendah pada suhu panas yang ekstrem. Tingkat viskositasnya juga terjaga pada suhu rendah antara 25-40 derajat celcius. Sehingga mudah melumasi mesin begitu mobil dinyalakan," imbuh Leo.

Shell mengklaim, PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT) mampu melawan kerak lebih baik dari produk sejenis dan melindungi mobil dari endapan hasil pembakaran. Keunggulan tersebut digadang dapat menghemat pemakaian bahan bakar hingga 3%.

PurePlus Technology diproduksi di pabrik Preal GTL di Qatar. Pabrik ini merupakan pabrik GTL (gas to liquid) terbesar di dunia yang menghasilkan 1 juta ton bahan dasar pelumas per tahun.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0677 seconds (0.1#10.140)