Warga Riau Beli Mobil Bawa Uang di Karung

Kamis, 16 Oktober 2014 - 11:27 WIB
Warga Riau Beli Mobil Bawa Uang di Karung
Warga Riau Beli Mobil Bawa Uang di Karung
A A A
RIAU - Saat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia meluncurkan Mitsubishi Delica di Sumatera, ada keunikan masyarakat Sumatera dalam membeli mobil.

Kebanyakan dari masyarakat yang hadir saat peluncuran yang berlangsung di Riau, membeli mobil di dealer dengan uang tunai. Hal ini disampaikan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliadi Rachman, yang turut menghadiri acara peluncuran.

"Menurut Bank Indonesia, uang yang masih berada di masyarakat masih banyak, jadi bapak bisa melihat bahwa di Pekanbaru ini kadang-kadang masyarakat beli mobil bawa karung, bayar cash," ungkapnya dalam peluncuran Mitsubishi Delica di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau.

Di Sumatera, khususnya Pekanbaru, masih jarang masyarakat menggunakan akses layanan perbankan ketika membeli mobil, padahal mereka adalah pengusaha yang kaya raya. Pertumbuhan ekonomi di Riau sangat baik, dan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di Sumatera.

Sebelumnya, Mitsubishi Delica meluncur perdana di Sumatera, dipilihnya Riau karena penjualan Mitsubishi tumbuh positif di kota ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1143 seconds (0.1#10.140)