Patung Abstrak Land Rover Curi Perhatian

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 22:10 WIB
Patung Abstrak Land Rover Curi Perhatian
Patung Abstrak Land Rover Curi Perhatian
A A A
LONDON - Land Rover memiliki cara unik dalam melakukan pendekatan advetorial, pabrikan asal Inggris tersebut menggabungkan seni abstrak dan karya industri mobil.

Hasil karya ini diberi nama Unstoppable Spirit, dan merupakan hasil kolaborasi antara seniman Italia Nino Mustica dan Direktur Desain Land Rover, Gerry McGovern.

Mereka mengatakan, pada dasarnya karya ini menggambarkan bentuk usaha para produsen mobil dalam membuat produk yang bernilai tinggi karena ketatnya persaingan di industri mobil.

Selain itu, cara ini dinilai dapat menampilkan mobil melalui cara yang unik selain media yang lebih populer semisal iklan TV.

Unstoppable Spirit terdiri dari dua patung dramatis dengan tinggi mencapai lebih dari tujuh meter. Desain patung terinspirasi dari kemampuan Land Rover Discovery Sport yang baru diluncurkan.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (17/10/2014), kolaborasi tersebut kini sedang dipajang di Frieze Week London, salah satu pameran seni kontemporer terkemuka di dunia di Southbanck Centre London di samping Sungai Thames.

Unstoppable Spirit terbuat dari kombinasi baja dan serat kaca. Patung ini memiliki panjang 7m, lebar 6m dan tinggi 6m. Ditengahnya terdapat replika Discovery Sport dalam skala asli 1:1.

Proses produksinya tidak kalah rumit. Patung ini diciptakan dengan bantuan gua virtual reality Land Rover, proses yang biasanya digunakan untuk pengembangan mobil prototipe.

Patung tersebut kemudian dibuat menggunakan tangan perajin di Turin, Italia sebelum diangkut ke London. Meski terlihat mudah dilakukan, tetapi waktu produksi menghabiskan 8.000 jam kerja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)