Ambulance Dubai Gunakan Supercar Lotus Evora

Senin, 20 Oktober 2014 - 21:30 WIB
Ambulance Dubai Gunakan Supercar Lotus Evora
Ambulance Dubai Gunakan Supercar Lotus Evora
A A A
DUBAI - Siapa yang meragukan kekayaan Uni Emirat Arab? Untuk ambulance saja menggunakan Lotus Evora sebuah supercar mewah.

Sebelumnya di Dubai, untuk armada kepolisian telah menggunakan beberapa merek mobil eksotik yang mewah seperti Lamborghini, Ferrari atau Mercedes. Kini hal serupa kembali terjadi. Ambulance ini merupakan bagian dari program "smart government" pemerintah yang digalakkan oleh para amir (anggota kerajaan).

LotusLotus

Basis yang digunakan untuk ambulance adalah Lotus Evora. Mobil eksotik seharga USD160 ribu atau sekitar Rp1,925 miliar. Konsep ambulance pertama kali dikenalkan di Dubai World Trade Centre dalam acara Gitex, pameran teknologi negara-negara penghasil minyak.

Seperti dilansir dari BBC, Senin (20/10/2014) Zaid Al Mamari, paramedis yang menggunakan Lotus Evora mengatakan, sekarang ia dapat memotong waktu tempuh ketempat kejadian dengan membawa mobil hingga 300kpj.

"Satu detik akan menjadi perbedaan antara hidup dan mati. Siapa saja yang perlu diselamatkan akan mudah dijangkau dalam waktu singkat," imbuhnya.

Ambulance dilengkapi peralatan penunjang hidup berteknologi tinggi. Paramedis akan datang secepat mungkin jika ada laporan kritis untuk memberi pertolongan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8884 seconds (0.1#10.140)