Toyota Perluas Jaringan Resmikan Outlet di Pare-Pare

Kamis, 23 Oktober 2014 - 22:05 WIB
Toyota Perluas Jaringan Resmikan Outlet di Pare-Pare
Toyota Perluas Jaringan Resmikan Outlet di Pare-Pare
A A A
JAKARTA - Toyota memperluas jaringan outlet di wilayah Indonesia Timur melalui peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual kepada para pelanggan setianya.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan hingga saat ini Toyota sudah mempunyai 271 outlet resmi, yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air.

“Jaringan outlet resmi terbanyak dan terluas yang ada di seluruh wilayah nusantara ini membuktikan bagaimana kesungguhan Toyota untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan setia,” ujar Samulo, pada saat peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare, dalam keterangan tertulisnya untuk Sindonews, Kamis (23/10/2014).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare ini diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kemudahan akses terhadap layanan penjualan dan purna jual di kota tersebut, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare dianggap sebagai langkah penting dalam penetrasi bisnis Toyota, karena Provinsi Sulawesi Selatan dianggap sebagai salah satu pasar potensial di wilayah Indonesia Timur.

Hal itu disebabkan sejumlah faktor seperti angka pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang mencapai 7,34% atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,12%, serta posisi geografisnya sebagai pusat dan menghubungkan wilayah Barat dan Timur Indonesia.

Sementara, Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, berharap agar masyarakat Pare-Pare dapat lebih merasakan layanan dan program-program inovasi Toyota, sehingga mampu membuat pelanggan lebih puas.

“Dengan diresmikannya outlet ini, diharapkan masyarakat Pare-Pare dan sekitarnya dapat dengan mudah dilayani Kalla Toyota, cukup menelepon 14030 maka pelanggan akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Toyota maupun untuk melakukan booking service,” ujar Hariyadi, hari ini.

Outlet Kalla Toyota Pare-Pareberlokasi di jalan H.M. Arsyad No. 75 Pare-Pare ini berdiri di atas lahan seluas 12.237m2. Dengan investasi mencapai Rp42,5 miliar, Kalla Toyota Pare-Pare menyediakan layanan menyeluruh yaitu showroom , bengkel, spareparts, bengkel body & paint, serta stock yard.

Bengkel body & paint Pare-Pare merupakan bengkel yang dibangun untuk melayani unit-unit pekerjaan BP di wilayah Sulawesi Selatan (Ajatappareng), di mana sebelumnya sudah dibangun di kota Makassar, Palu, dan Kendari. Kapasitas unit entry di Pare-Pare per bulannya mencapai 400 unit.

Layanan perbaikan body & paint yang berkualitas dengan tipe pekerjaan light , medium, & heavy, tergantung tingkat kerusakan dan jumlah panel yang diperbaiki. Selain itu, body & paint Kalla Toyota juga memiliki express body & paint dengan menggunakan sistem TPS line.

Sehingga, kendaraan dapat diselesaikan kurang lebih 8 jam, dengan jumlah kendaraan yang diperbaiki rata-rata delapan unit/hari. Jadi, pelanggan tidak perlu menunggu berhari-hari untuk melihat kendaraannya selesai diperbaiki.

Outlet Kalla Toyota Pare-Pare memiliki 12 stall perbaikan bengkel general repair yang terdiri 2 stall layanan express maintanance, 4 stall Dyna/Land Cruiser, 6 stall general repair, serta 30 stall body & paint yang terdiri dari 10 TPS line, 6 stall body, dan 14 stall paint.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8665 seconds (0.1#10.140)