Yamaha Perkenalkan Teknologi Mesin Irit dan Bertenaga

Kamis, 30 Oktober 2014 - 15:38 WIB
Yamaha Perkenalkan Teknologi...
Yamaha Perkenalkan Teknologi Mesin Irit dan Bertenaga
A A A
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan inovasi terbaru di ajang Indonesia Motorcycle Show 2014. Yamaha merilis teknologi Blue Core, yang diklaim sebagai jawaban bagi para riders yang membutuhkan sepeda motor irit dan bertenaga.

”Blue Core yang Fun & ECO friendly itu menjadikan motor lebih efisien, bertenaga dan andal," ujar Asisten GM YIMM Mohammad Masykur di JCC Senayan, Rabu (29/10/2014).

Masykur menerangkan, Blue Core didesain selama lebih dari 2 tahun, membuat motor lebih hemat bahan bakar 50% dibanding model sebelumnya.

"Performa mesin tetap nampol, keiritan dan tenaganya lebih tahan lama. Inilah yang diterapkan pada motor-motor Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Efisiensi bahan bakar didapat lewat proses pembakaran yang disempurnakan. Sementara tenaga didapat dari perangkat-perangkat pendukung untuk menjaga suhu mesin.

"Suhu mesin lebih stabil, menghasilkan performa maksimal karena didukung sistem rendah gesekan yang mengurangi kehilangan tenaga berlebih," jelasnya.

Untuk keandalan, terbukti tiga kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, serta tiga kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon, plus tiga kali lebih ringan dari besi," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)