Asal Muasal Penamaan 10 Model Toyota

Senin, 03 November 2014 - 21:41 WIB
Asal Muasal Penamaan 10 Model Toyota
Asal Muasal Penamaan 10 Model Toyota
A A A
TOKYO - Toyota baru saja membuat 10 daftar paling terkenal. Daftar tersebut bukan menguak pencapaian penjualan atau sekedar mobil-mobil yang paling berpengaruh selama perusahaan berdiri.

Daftar tersebut berisi sesuatu yang lebih fundamental, yaitu dasar penamaan model-model yang paling populer yang pernah dibangun. Dibawah ini adalah sepuluh model Toyota, dan asal-muasal penamaan yang dilansir dari blog resmi Toyota.

Previa
Nama 'Previa berasal dari kata Italia 'previdenza' yang berarti takdir atau pandangan ke depan. The Previa adalah MPV pertama di dunia dengan mesin mid-mount untuk memaksimalkan ruang kabin.

sebelumnya tidak ada produsen lain yang memiliki pandangan ke depan memaksimalkan kabin MPV dengan mesin mid-mount.

Previa

Auris
Auris mengambil inspirasi dari bahasa Latin kata benda 'Aurum', yang berarti emas. Hal ini juga terinspirasi oleh kata bahasa Inggris 'aura'. Ketika digabungkan, keduanya akan membentuk kata 'aura emas'.

Sesuai nama yang diusung, ketika mobil ini diresmikan di Paris Motor Show 2006, Auris tampil dengan rona emas mencolok. Menetapkan simbol pentingnya model ini dalam penjualan global Toyota.

auris
Avensis
Avensis berasal dari Perancis kata kerja 'advancer', yang berarti 'untuk memajukan'. Nama ini merupakan indikasi menetapkan kemajuan dari dari pendahulunya, yaitu Carina E.

avensis

Yaris
Yaris berati "Ya Cantik". Merupakan gabungan kata dari mitologi Yunani dan Jerman. Dalam mitologi Yunani, 'Charis' adalah simbol kecantikan dan keanggunan. Toyota bertukar 'Ch' dengan 'Ya' dalam bahasa Jerman untuk 'ya'.

yaris
Camry
Camry berasal dari kata Jepang 'Kanmuri', yang berarti 'mahkota'. Pemilihan nama yang tepat untuk mobil. Camry menjadi mobil terlaris di Amerika selama 12 tahun berturut-turut.

camry

Corolla
Corolla adalah cincin dari kelopak sekitar bagian tengah bunga. Nama itu dimaksudkan untuk membangkitkan citra indah gaya, mobil keluarga kecil yang eye-catching.

corola

Celica
Celica bersala dari kata Spanyol yang berarti 'langit'. Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang penamaan Celica. Pastinya mobil sport mungil ini cukup menarik dengan mesin sedang dan transfer daya yang cukup halus.

celica

Supra
Supra adalah kata Latin yang berarti 'di atas'. Nama yang tepat untuk mobil yang mampu mengalahkan Porsche 911 Turbo dan Aston Martin DB7. Hingga menjadi bintang di film Fast And The Furius pertama.

supra

Corona
Corona adalah model Toyota pertama yang diekspor ke Inggris. Namanya diambil dari bahasa astronomi, yang berarti cincin cahaya mutiara mengelilingi matahari.

corona
Prius
Prius adalah bahasa Latin untuk 'sebelum' atau 'sebelumnya'. Namanya merujuk pada fakta bahwa sebelum Prius yang meluncur 1997. Belum pernah ada mobil hibrid yang diproduksi secara massal.

prius
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6251 seconds (0.1#10.140)