Shell Terpilih Jadi Pelumas Resmi BMW Grup

Selasa, 04 November 2014 - 20:25 WIB
Shell Terpilih Jadi...
Shell Terpilih Jadi Pelumas Resmi BMW Grup
A A A
JAKARTA - Shell resmi dipilih oleh Grup BMW sebagai pelumas mesin yang direkmondasikan untuk seluruh lini produknya. Seluruh lini produk BMW yang dimaksud mencakup BMW, BMW i, Mini, dan BMW Motorrad.

Pada 2015, pelumas mesin Shell akan tersedia di seluruh jaringan Grup BMW. Meliputi 3.500 penyalur di lebih dari 140 negara, termasuk Brasil, Tiongkok, Jerman, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, UK, dan AS.

Kemitraan ini pada dasarnya menjadikan Shell sebagai produsen pelumas mesin merek BMW. Seluruh produk tersebut akan didukung oleh Teknologi Pureplus Shell.

Teknologi PurePlus Shell merupakan terobosan dalam cara formulasi pelumas mesin yaitu dengan proses gas-to-liquid (GTL) yang telah dipatenkan melalui hasil riset selama 40 tahun.

Bahan dasar PurePlus Shell adalah gas alam yang dikonversi menjadi bahan dasar berwarna jernih. Bahan dasar ini diproduksi di pabrik Pearl GTL di Qatar. Hasil kerjasama antara Shell dan Qatar Petroleum.

Fasilitas Qatar adalah penghasil produk-produk GTL terbesar di dunia dan satu-satunya penghasil bahan dasar GTL komersial yang ada saat ini.

"Kesepakatan ini menunjukkan pengakuan atas inovasi terbaru kami, Teknologi PurePlus Shell, untuk pelumas mesin kualitas tinggi,” kata Wakil Presiden Eksekutif Shell Lubricants Mark Gainsborough, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (4/11/2014).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)