VW Golf Baru Bisa Berbentuk SUV

Senin, 17 November 2014 - 12:23 WIB
VW Golf Baru Bisa Berbentuk SUV
VW Golf Baru Bisa Berbentuk SUV
A A A
WOLFSBURG - Laporan baru menyebutkan, VW akan memperluas lineup Golf dengan membangun SUV kompak yang akan meluncur pada 2018.

Mobil yang belum ditentukan namanya ini akan mengisi kekosongan setelah Tiguan generasi kedua bakal naik kelas menjadi lebih besar pada akhir tahun depan.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (16/11/2014), VW mengatakan SUV barunya bakal lebih tangguh dari SUV kompak soft-roader. Tetapi tidak akan menjadi mobil off-road tulen.

Rumor mensinyalir SUV VW akan berbagi komponen mekanik dengan Golf generasi kedelapan yang sedang dalam tahap awal pengembangan.

Jika rumor ternyata benar, maka kabar tentang SUV VW baru akan datang diawal tahun depan.

Deja Vu

Gagasan tentang Golf dengan desain lebih tinggi sejatinya bukan hal baru. Pada 1989 VW pernah memperkenalkan mobil konsep berjuluk Golf Montana di Frankfurt Motor Show.

Pada dasarnya Golf Montana merupakan generasi kedua Golf yang dibekali rangka baja dan suspensi lebih tinggi untuk off-road ringan.

Secara mengejutkan, konsep tersebut mendapat lampu hijau untuk masuk jalur produksi bernama Golf Country. Setelah diproduksi 7.000 unit, produksi dihentikan pada 1991.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6259 seconds (0.1#10.140)