99 Unit Baru Transjakarta Gunakan Merek Foton

Kamis, 20 November 2014 - 18:55 WIB
99 Unit Baru Transjakarta Gunakan Merek Foton
99 Unit Baru Transjakarta Gunakan Merek Foton
A A A
JAKARTA - Foton Motor, produsen kendaraan niaga asal China telah menandatangani MoU kerjasama program Public Transport Improvement Service Project dengan Pemkot DKI Jakarta dan Surabaya.

Acara penandatanganan MoU yang dilakukan di Jakarta, Kamis (20/11/2014) memberikan 99 unit bus Transjakarta baru berbahan bakar compressed natural gas (CNG) kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rencanannya akan beroperasi di koridor dua dan tiga. Jumlah yang sama juga diberikan untuk Pemkot Surabaya.

“Kerjasama ini menyangkut konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas. Kita tahu harga bahan bakar gas jauh lebih murah dibanding minyak. Bukan hanya itu, hal ini akan lebih mengurangi polusi udara,” ungkap Gary Gao, General Manager AUV Bus Overseas Foton Motor.

Realisasi dari operasional kendaraan tersebut rencananya akan dilakukan pada awal tahun 2015 mendatang. Bis-bis tersebut bakal diuji coba jalan mulai 31 Desember di koridor 2 dan 3.

"Saat ini jumlah bus Transjakarta yang beroperasi di luar kondisi maintenance hanya mencapai 500 unit," ungkap Pargaulan Butar Butar, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta.

Pemerintah menginginkan batas umur unit hanya tujuh tahun, sebab itu sekarang kerja sama dengan mitra swasta terus dikembangkan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)
pixels