Mini Luncurkan Skuter Listrik

Kamis, 20 November 2014 - 22:26 WIB
Mini Luncurkan Skuter Listrik
Mini Luncurkan Skuter Listrik
A A A
LOS ANGELES - Inovasi merupakan hal terpenting jika ingin sukses di dunia automotif. Meski kadang terkesan "menyimpang" , inovasi membuahkan persepsi baru. Kesan yang tertanam bisa liar ataupun terarah.

Tidak terkecuali Mini, kesan produsen mobil kota yang imut kini bergeser menjadi lebih ramping. Bukan karena bentuknya yang makin "singset," namun Mini berusaha keluar dari pakem dengan menelurkan skuter listrik.

s
Mini Luncurkan Skuter Listrik


Skuter listrik hasil pabrikan asal Inggris ini memulai debut di ajang Los Angeles Motor Show dan diberi nama Mini Citysurfer Concept. Kendaraan ini dirancang untuk memecahkan masalah navigasi di jalan kota yang padat.

Dilansir dari Newlaunches, Kamis (20/11/2014), Mini Citysurfer pada dasarnya adalah skuter dengan motor listrik yang harus didorang sebagai awalan. pengendara harus memberikan dorongan minimum sebelum mulai bergerak secara otomatis.

Citysurfer sangat kecil, beratnya hanya 18 kg dan dapat dilipat masuk ke dalam bagasi Mini 3 pintu. Atau kompartemen kargo bus, mobil dan pesawat terbang.

Skuter listrik ini didukung oleh baterai Lithium ion yang tersembunyi di dalam rangka. Dalam kondisi terisi penuh, baterai dapat berjalan 10 sampai 15 mil dengan kecepatan puncak 15 mil per jam.

Bagian terbaik dari konsep skuter ini, yaitu baterai dapat diisi lewat soket pemantik rokok 12-volt yang tersedia di mobil.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)