Honda Cari Pemasok Baru Airbag Pengganti Takata

Sabtu, 22 November 2014 - 15:17 WIB
Honda Cari Pemasok Baru Airbag Pengganti Takata
Honda Cari Pemasok Baru Airbag Pengganti Takata
A A A
TOKYO - Masalah recall yang menimpa Honda berkaitan dengan airbag menjadi pelajaran berharga, dan akan mencari produsen lain. Honda Motor Co. mencoba melakukan negosiasi dengan dua produsen airbag guna menyuplai stok komponen kantong udara yang rusak produksi Takata.

Seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (22/11/2014), pihak honda melakukan ini karena sebelumnya, Wakil Presiden Senior Takata, Hiroshi Shimizu mengatakan rapat dengan Senat Amerika Serikat, bahwa perusahaannya tidak dapat memenuhi permintaan stok untuk suku cadang pengganti secara global.

Sebanyak 16 juta mobil dengan kantong udara buatan Takata ditarik di seluruh dunia, 10 juta di antaranya berada di Amerika Serikat. Bukan hanya merek Honda yang terkena imbas ini. Produk General Motor, Jeep dan beberapa merek lainnya juga mengalami hal yang sama.

Dalam kesempatan tersebut Hiroshi menjelaskan, kemampuan perusahaannya hanya bisa memproduksi 300,000 hingga 450.000 unit airbag per bulan.

Jumlah ini jauh dari produk yang terkena imbas penarikan. Dan membutuhkan waktu cukup lama untuk mengejar penggantian airbag yang rusak sebanyak 16 juta lebih.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)