VW Pertimbangkan Terjun ke F1

Jum'at, 05 Desember 2014 - 12:26 WIB
VW Pertimbangkan Terjun ke F1
VW Pertimbangkan Terjun ke F1
A A A
STUTTGART - Geliat Formula 1 yang sempat redup tersapu krisis ekonomi dunia kini kembali bersinar. Pabrikan yang sebelumnya belum pernah merasakan astmosfer balap jet darat kini mulai ikut mencari celah.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (5/12/2014), salah satunya adalah Volkswagen (VW), pabrikan asal Jerman ini diberitakan sedang melakukan studi kelayakan terjun di Formula 1.

Menurut sumber yang dirahasiakan BBC Sport, studi kelayakan ini sedang dipimpin oleh mantan kepala tim Ferrari Stefano Domenicali.

VW sendiri mulai tertarik ke Formula 1 melihat kesuksesan Mercedes-Benz dikancah balap. Alasan lain berkaitan dengan potensi pemasaran yang dapat diraih dengan berlaga di F1.

Kendati rumor ini sudah sangat dekat dengan kenyataan, namun berbagai pihak dikatakan ragu VW akan terjun ke F1. Pasalnya Bos VW Ferdinand Piech dan Bos F1 Bernie Ecclestone tidak pernah akur.

Sehingga jika benar VW ikut F1, maka prediksi paling mungkin ialah menunggu Piech pensiun atau ganti kepemimpinan. Sebab Ecclestone yang membangun F1 dipastikan tidak akan pernah pensiun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)