Ford Giat Bangun F-150 Hibrid

Jum'at, 05 Desember 2014 - 16:09 WIB
Ford Giat Bangun F-150 Hibrid
Ford Giat Bangun F-150 Hibrid
A A A
DETROIT - Tren mobil ramah lingkungan mempengaruhi cara berfikir konsumen. Pembeli mulai berani menentukan mobil mana yang dianggap dapat memperbaiki lingkungan.

Hal ini ditangkap oleh para produsen mobil. Bukan hanya hanya model sedan atau city car saja yang kini mengadopsi trend ini, namun juga model lain semisal pickup.

Dilansir dari Autoblog, Jumat (5/12/2014), Ford contohnya, pabrikan asal Detroit ini sedang giat-giatnya membangun pickup F-150 bermesin hibrid.

F-150 hibrid dibagun sebagai kelanjutan program diet ketat yang selama ini dilakukan Ford. Di mana sebelumnya "Blue Oval" ingin menurunkan bobot menggunakan bodi alumunium.

Setelah dianggap sukses dengan penggunaan alumunium secara masif. Penurunan bobot ternyata berdampak pada jumlah konsumsi bahan bakar.

"Lebih ringan 317 kg dari generasi sebelumnya. Peringkat tertinggi di pasar pickup," ujar Kepala Pengembangan Produk Global Ford Raj Nair.

Kini pabrikan sedang mengembangkan versi hibrid untuk memaksimalkan konsumsi dan tingkat emisi karbon bahan bakar. Belum ada konfirmasi teknis terkait F-150 hibrid. Rincian lebih lanjut baru kana tekuat awal tahun depan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2276 seconds (0.1#10.140)