Michelin-1 Station Cetak Teknisi Ahli Bersertifikasi

Kamis, 11 Desember 2014 - 19:41 WIB
Michelin-1 Station Cetak...
Michelin-1 Station Cetak Teknisi Ahli Bersertifikasi
A A A
JAKARTA - PT Michelin Indonesia resmi mengumumkan kerja sama dengan 1Station, untuk mencetak teknisi-teknisi ahli di bidang tyre and wheel alignment.

Standar kerja akan mendapat sertifikasi dari TuV Rheinland, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.

Country Director PT Michelin Indonesia Jean Charles Simon mengatakan, program sertifikasi di 1 Station ini merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

Dengan adanya para teknisi yang menguasai standar tyre and wheel alignment, pabrikan ban asal Prancis ini berharap, dapat memberikan mobilitas yang lebih baik sekaligus mengurangi tingkat risiko kecelakaan melalui optimalisasi fungsi ban.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan 1Station, mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sama mengenai pentingnya standar keamanan tertinggi di jalan raya. Dengan mencetak teknisi-teknisi ahli berstandar international, para konsumen otomotif di Indonesia dapat berkendara dengan aman dan nyaman," ujarnya dala keterangan resmi kepada Sindonews, Kamis (11/12/2014).

Dia menambahkan, standarisasi teknisi ini merupakan yang pertama di dunia. Melalui sertifikasi ini, kelak penggantian ban dan wheel alignment di jaringan 1Station akan mengikuti standar international.

1Station yang berada di bawah CT Corp ini, merupakan jaringan outlet automotif yang memberikan pelayanan suku cadang dan perawatan kendaraan dalam satu lokasi. Saat ini, 1Station memiliki lima cabang yang mencakup wilayah Jakarta, Bekasi dan Serpong.

Bersamaan dengan kerja sama ini, Michelin dan TuV Rheinland menyerahkan sertifikat teknisi ahli kepada lima orang teknisi 1Station yang telah berhasil melewati training dan ujian di bidang tyre and wheel alignment.

Training dan ujian meliputi konstruksi dasar kerangka kendaraan, kemampuan menyeluruh dalam menangani ban. Kemudian juga melakukan alignment, sesuai dengan kondisi kendaraan dan menangani kerusakan pada penyelarasan ban.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1601 seconds (0.1#10.140)