Renault Pamer Penemuan Baru di Seminar Teknologi

Jum'at, 12 Desember 2014 - 15:24 WIB
Renault Pamer Penemuan Baru di Seminar Teknologi
Renault Pamer Penemuan Baru di Seminar Teknologi
A A A
PARIS - Renault memperkenalkan berbagai teknologi serta mesin baru di konferensi teknologi. Seminar bernama Innovations@Renault ini dilakukan untuk memperkenalkan arah teknologi dan kebijakan Renault.

Teknologi pertama adalah motor listrik yang dirancang dan dibangun sepenuhnya oleh Renault. Motor baru ini 10% lebih kecil dari model yang sekarang eksis, tapi mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 220 Nm.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (12/12/2014), selain motor listrik, Renault juga memperkenalkan mesin bensin 3-silinder baru, LPG dual-fuel turbocharged.

Pabrikan menjanjikan mesin ini mampu mengurangi pemakaian bahan bakar hingga 25% berkat start/stop teknologi, sistem pemulihan energi rem, eco-mode dan teknologi dual-fuel tersebut.

Teknologi lain ialah HYDIVU (Hybrid Diesel for LCVs). Prototipe pertama dibangun di atas basis van, menggendong mesin diesel twin-turbo DCI ENERGY 165 ditambah motor starter 48-volt dan alternator jenis motor listrik.

Penambahan motor stater dan alternator diklaim dapat mengurangi beban pada mesin dan memberikan torsi tambahan bila diperlukan. Model ini juga memiliki sistem Downspeeding dengan rasio gigi yang lebih panjang.

Teknologi terakhir adalah mesin diesel 2-silinder yang dipersenjatai turbocharged dan supercharged. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 48-68 PS dan torsi 112-145 Nm.

Mesin baru ini sangat efisien, tapi Renault mengatakan masih memerlukan studi lebih lanjut jika benar-benar akan memasangnya di mobil produksi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8116 seconds (0.1#10.140)