Yamaha Recall YZ250 Terkait Masalah Mesin

Jum'at, 26 Desember 2014 - 17:56 WIB
Yamaha Recall YZ250...
Yamaha Recall YZ250 Terkait Masalah Mesin
A A A
NEW YORK - Yamaha melakukan recall untuk salah satu variannya di segmen off road. Hal ini dilakukan atas dasar keputusan Komisi Perlindungan Produk Konsumen di Amerika (CPSC).

Recall dilakukan untuk produksi Yamaha dengan nomor 12-713 dengan model YZ250, seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat (26/12/2014).

CPSC melaporkan bahwa sekitar 875 sepeda motor tersebut dinyatakan mengalami masalah teknis. Pihak Yamaha akan menghubungi langsung para konsumen yang terkena recall.

Bagi konsumen yang mempunyai motor ini disarankan untuk menghentikan pemakaian. Mereka juga disarankan untuk cepat membawa ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan perbaikan.

Pihak Yamaha dan CPSC tidak memberikan keterangan secara rinci masalah teknis yang menyebabkan keruakan mesin. Namun, pesan yang disampaikan CPSC megisyaratkan kalau tidak secepatnya dilakukan perbaikan berpotensi meyebabkan kecelakaan fatal.

Dalam rilis resmi pihak CPSC disebutkan, mesin dapat mengunci selama operasi, menyebabkan pengendara kehilangan kendali dan mengakibatkan kecelakaan. Dan ini bisa terjadi cedera serius hingga kematian," kata rilis CPSP. Ini mengakibatkan cedera dan kematian. Ini masalah serius bagi Yamaha.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)