Ini Penantang Toyota Innova dari Hyundai

Minggu, 28 Desember 2014 - 20:12 WIB
Ini Penantang Toyota Innova dari Hyundai
Ini Penantang Toyota Innova dari Hyundai
A A A
NEW DELHI - Ada persamaan antara India dan Indonesia. Salah satunya adalah memiliki mobil dengan model yang sama, termasuk di kelas low MPV seperti Toyota Avanza dan Honda Mobilio sebagai volume maker.

Kendati demikian, kelas medium seperti Innova juga tidak kalah seksi. Hyundai Motor India Limited (HMIL) pun menyadari potensi tersebut dan berencana ikut terjun bertarung di segmen yang sama pada 2016.

Senjata yang disiapkan adalah Hyundai Hexa Space yang sebelumnya sudah pernah diperkenalkan pada 2012 lalu di Auto Expo. Meski tampilan versi produksi belum ada, namun dari versi konsep cukup menjanjikan.

Dilansir dari Indianautosblog, Minggu (28/12/2014), keunggulan pertama terletak pada eksterior rupawan. Lampu depan proyektor dilengkapi DLR (daytime running light) dan bagian belakang dihiasi lampu belakang bumerang.

Belum ada rincian terkait jantung yang bakal diusung. Namun versi konsep menggendong mesin bensin Turbo Kappa GDI 1.2-liter. Tenaga hasil pembakaran dikirim ke aspal jalan transmisi 6-percepatan.

Selain menyiapkan penantag Innova, Hyundai juga akan memasuki segmen SUV kompak dan crossover seperti iX25 dan Elite i20 Cross mulai tahun depan. Keoptimisan Hyundai menjamah India berkat jaringan pemasaran yang tersebar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8187 seconds (0.1#10.140)