Ragam Teknologi Terbaru Hyundai di 2015

Selasa, 06 Januari 2015 - 19:04 WIB
Ragam Teknologi Terbaru Hyundai di 2015
Ragam Teknologi Terbaru Hyundai di 2015
A A A
LAS VEGAS - Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas menarik banyak inovasi brilian di bidang automotif. Pabrikan mobil berlomba menghadirkan teknologi baru dibidang keselamatan dan kenyamanan mengemudi.

Salah satu yang paling jelas dalam memamerkan teknologi terbaru adalah Hyundai. Pabrikan Korea Selatan ini hadir dengan beragam sistem baru mulai dari Road Work Warning System hingga Signal Phase and Timing System.

Seperti dilansir dari worldcarfans, Selasa (6/1/2014), Road Work Warning System merupakan fitur yang dapat memberi tahu pengemudi mengenai jarak mobil dengan pengendara lain. Fitur ini juga dapat menampilkan proyeksi tiga dimensi mengenai jalur mobil yang akan dilalui.

Sementara Signal Phase and Timing System merupakan fitur yang dapat mengukur waktu lampu merah. Pengemudi dapat tahu sisa waktu lampu hijau sebelum berubah merah dan sebaliknya. Ini memudahkan pengemudi ketika ingin melintasi perempatan lampu merah.

Secara keseluruhan fitur-fitur tersebut terangkum dalam Hyundai Cockpit Concept yang menampilkan fitur yang diperbahaui atau yang sunguh baru seperti Augmented Reality Head-Up Display dan Intersection Movement.

Beragam fitur di Cockpit Concept dirancang sebagai panduan berkendara mutakhir. Termasuk monitor detak jantung, sistem memperingatkan pengemudi jika kurang istirahat, navigasi belokan, kamera anti blind spot dan sistem ramah pejalan kaki.

Cockpit Concept juga akan memiliki teknologi 3D yang akan memungkinkan pengguna hanya membuat gerakan tangan untuk memilih navigasi, infotainment, audio, HVAC hingga fungsi konektivitas smartphone.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3788 seconds (0.1#10.140)