Acura NSX Mejeng di Detroit Motor Show 2015

Selasa, 13 Januari 2015 - 18:59 WIB
Acura NSX Mejeng di Detroit Motor Show 2015
Acura NSX Mejeng di Detroit Motor Show 2015
A A A
DETROIT - Honda menghentikan rasa penasaran sejumlah pihak terhadap NSX concept dengan memperkenalkan Acura NSX di Detroit Motor Show 2015. Di atas kertas, mobil ini identik dengan versi konsep yang meluncur di ajang yang sama dua tahun lalu.

Dilansir dari Leftlanenews, Selasa (13/1/2015), kemiripan terlihat dari sejumlah bentuk tubuh pendahulunya, mulai dari dimensi, lampu yang tajam, siluet bodi samping hingga tampilan bagian belakang yang meruncing.

Kendati sama atau sangat mirip, Acura NSX telah melampaui versi konsep. Mobil dicanangkan sebagai supercar yang berpusat pada manusia, menawarkan kokpit ergonomis dengan instrument cluster yang sepenuhnya terkonfigurasi secara digital di konsol tengah.

Keunggulan lain terletak pada visibilitas. Bukan anggapan baru bahwa kelemahan supercar yakni daya pandang pengemudi yang terbatas, hal ini kemudian ditepikan lewat struktur pilar-A tipis yang membuat daya pandang lebih luas.

Acura NSX mengusung tenaga hibrid kolaborasi mesin bensin V6 VTEC dengan tiga motor listrik. Satu motor diletakkan di antara mesin dan girboks, sementara dua lainnya dipasang di dua roda depan.

Pabrikan belum merinci jumlah tenaga yang mampu dihasilkan. Acura hanya mengatakan bahwa mesin bensin akan menggerakkan roda belakang sementara motor listrik bertugas menggerakkan roda depan. Tenaga ditransfer menggunakan transmisi dual-clutch 9-percepatan.

"Konsisten dengan semangat NSX asli, niat kami yakni mendukung aspek psikologis dan emosional mengemudikan supercar. Kami bersikeras memberikan sinergi antara manusia dan mesin," kata Head Desainer, Acura Design Studio Jon Ikeda.

Acura NSX akan dibangun di Acura new Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio. Mobil akan mulai dijual musim panas dan dikirim akhir 2015. Terkait harga, banderol diperkirakan mulai USD150 ribu atau sekitar Rp1,89 miliar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0175 seconds (0.1#10.140)