Ford GT, Jurus Baru dari Warisan Balap

Selasa, 13 Januari 2015 - 20:38 WIB
Ford GT, Jurus Baru...
Ford GT, Jurus Baru dari Warisan Balap
A A A
DETROIT - Ford melakukan perjalanan ke Detroit Motor Show 2015 dengan senjata baru. Produsen automotif terbesar ketiga di Amerika Serikat (AS) ini tampil membawa coupe performa tinggi bernama Ford GT.

Peluncuran Ford GT ini merupakan jawaban terkait rumor yang berkembang liar. Di mana sejak tahun lalu, pabrikan diberitakan sedang mengembangkan generasi penerus mobil balap legendaris GT40.

Dilansir dari Reuters, Selasa (13/1/2015), meski tidak banyak, desain Ford GT jelas terinspirasi dari GT40. Persamaan dapat dilihat mulai dari fasia (wajah) depan yang ditandai dengan splitter serat karbon dan saluran udara besar.

Tampilan agresif turut menjamah bagian belakang. Dua knalpot besar berbentuk bulat terletak di tengah bodi terintergrasi dengan spoiler aktif. Dibawahnya diffuser udara besar menekankan ciri-ciri mobil yang dapat dipacu cepat.

Ford GT menggendong mesin EcoBoost mid-mount twin-turbocharged 3.5-liter yang menghasilkan lebih dari 600dk. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui girboks 7-percepatan dual-clutch transaxle.

Pabrikan belum mengumumkan spesifikasi power mesin maupun data akselerasi. Namun pemilik yang nantinya ingin merasakan performa GT40 tidak perlu risau mobil sulit berhenti, karena pabrikan menyematkan rem karbon keramik besar dibalik velg 20-inci.

Ford GT akan dijual mulai dijual akhir tahun depan sebagai model 2017. Penjualan tersebut diungkap untuk menandai ulang tahun ke-50 Ford sejak memenangkan LeMans 24 Hour pada 1966.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)