Wacana Baru NHTSA Terkait Pemberian Lima Bintang

Kamis, 22 Januari 2015 - 20:11 WIB
Wacana Baru NHTSA Terkait Pemberian Lima Bintang
Wacana Baru NHTSA Terkait Pemberian Lima Bintang
A A A
NEW YORK - Regulator keselamatan lalu lintas Amerika Serikat yaitu National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) akan mengubah sistem peringkat lima bintang yang telah diterapkan sejak 1978. Pihak AS memang sangat konsen dengan keselamatan pengemudi dan penumpang mobil.

Administrator NHTSA Mark Rosekind dalam wawancaranya dengan Detroit news, Kamis (22/1/2015) mengatakan, Menteri Transportasi AS, Anthony Foxx, juga akan memberikan pengumuman terkait penggunaan teknologi pada kendaraan.

Pihak NHTSA memperkenalkan perubahan New Car Assessment Program (NCAP), dengan salah satu pengumuman dari lembaga itu adalah penggunaan stiker pada kendaraan baru. Hal ini guna menginformasikan apakah mobil itu memiliki automatic braking systems (ABS) atau tidak, guna menghindari tabrakan dari depan.

NHTSA belum memutuskan apakah akan menerapkan regulasi baru yang akan mewajibkan seluruh kendaraan baru. Dimana setiap unit harus dilengkapi dengan frontal collision systems.

Sebagai informasi bahwa sebelumnya NHTSA mempertimbangkan untuk menambahkan peringkat “silver” untuk pengujian NCAP. Ini akan menilai aspek keamanan kendaraan terhadap penumpang lansia dan juga peringkat “family” untuk kendaraan yang dapat melindungi penumpang belakang, termasuk anak-anak.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0820 seconds (0.1#10.140)