Bridgestone Mencetak Rekor 5.000 Lulusan BINEC

Jum'at, 23 Januari 2015 - 14:50 WIB
Bridgestone Mencetak Rekor 5.000 Lulusan BINEC
Bridgestone Mencetak Rekor 5.000 Lulusan BINEC
A A A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), menorehkan rekor baru dengan meluluskan 5.000 peserta Bridgestone Indonesia Education Center (BINEC) semenjak tahun 2011 hingga akhir tahun 2014.

BINEC merupakan lembaga pendidikan Bridgestone dalam rangka meningkatkan pelayanan, kualitas produk, ketrampilan individu dan pengetahuan. Bagi pihak yang terkait dengan Bridgestone seperti distributor, Toko Model (TOMO), diler, toko ban umum, truck center dan karyawan Bridgestone sendiri melalui berbagai jenis pelatihan (training).

Tujuan utama pelatihan ini untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada seluruh pelanggan melalui para staff dan karyawan terlatih dan berpengalaman.

BINEC memiliki tiga konsep utama yaitu keselamatan, fasilitas ramah lingkungan dan standar baru sebuah PIT yang bertujuan untuk menciptakan efisiensi kerja yang maksimal.

Lokasi dalam satu kawasan dengan Bridegstone Proving Ground (PG) di Karawang, Jawa Barat, BINEC memiliki fasilitas standar teknologi tinggi seperti mesin spooring yang canggih, mesin pengganti ban low profile dan mesin balancing.

Dalam pelatihan, seluruh peserta juga mendapatkan ketrampilan khusus dibidang keselamatan, kesehatan dan lingkungan. Sekaligus ilmu lainnya seperti kepemimpinan, penjualan, ilmu mengenai produk, perawatan ban, rekomendasi teknis dan prosedur operasional standar lainnya.

“Kami sangat bangga dapat menghasilkan sebuah standar dalam pengetahuan, keahlian dan sikap. Agar pelayan lebih efektif dan efisien kepada para pelanggan kami melalui fasilitas BINEC. Kami juga berharap pelatihan ini sekaligus memberikan nilai tambah terhadap kualitas hidup mereka,“ kata Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa.

Bridgestone memberikan kesempatan kepada seluruh level baik staff maupun manajerial untuk ikut serta dalam pelatihan. Khusus untuk level staff waktu yang dibutuhkan untuk pelatihan di BINEC berkisar sekitar 2 hingga 3 hari. Sementara, untuk level manajer, pelatihan akan diberikan selama 3 hingga 4 hari.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8066 seconds (0.1#10.140)