Datsun Go dengan ABS dan Airbag Meluncur ke Afsel

Senin, 02 Februari 2015 - 09:41 WIB
Datsun Go dengan ABS dan Airbag Meluncur ke Afsel
Datsun Go dengan ABS dan Airbag Meluncur ke Afsel
A A A
CHENNAI - Datsun Go akan meluncur di Afrika Selatan (Afsel) dengan penambahan beberapa fitur keselamatan. Sang produsen, Datsun India, melego hatchback murah yang juga dijual di Indonesia ini dengan tambahan ABS dan airbag.

Datsun Go dengan tambahan ABS dan airbag akan meluncur di Afsel pada semester kedua tahun ini. Mobil akan diekspor dari pabrik Renault-Nissan Alliance di Chennai, India. Dimana versi standar tanpa ABS dan airbag sebelumnya sudah hadir sejak Oktober 2014 silam.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin (2/2/2015), keputusan Datsun membekali Go dengan tambahan piranti keselamatan di Afsel, merupakan buntut dari hasil buruk yang dilakukan Global NCAP. Badan independen tersebut menyatakan GO tidak lulus dalam uji tabrak dan perlindungan penumpang.

Global NCAP bahkan sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan, Datsun GO dikatakan tetap tidak akan lulus uji keselamatan penumpang meski pabrikan sudah membekali dengan tambahan kantung udara.

Nissan sebagai induk Datsun tidak tinggal diam produknya diserang sedemikian rupa. Pabrikan menyatakan dengan tegas, bahwa Go sudah memenuhi standar keselamatan di pasar yang sedang dijajaki.

Alhasil, belum lama ini Datsun India menawarkan Go+ (versi kursi tiga baris) yang dibekali ABS dan airbag. Varian ini melengkapi versi standar yang datang tanpa fitur tersebut. Selain Datsun India, Datsun Indonesia juga memberikan sinyal menambahkan dua model andalannya dengan ABS dan airbag.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8021 seconds (0.1#10.140)