Kia Indonesia Andalkan Picanto dan Rio untuk Capai Target

Rabu, 18 Februari 2015 - 21:59 WIB
Kia Indonesia Andalkan Picanto dan Rio untuk Capai Target
Kia Indonesia Andalkan Picanto dan Rio untuk Capai Target
A A A
JAKARTA - Melihat pencapaian penjualan di 2014 yang mencatat angka 8.936 unit, PT Kia Mobil Indonesia tidak memasang target muluk di tahun ini. Menurut Direktur Marketing KMI Hartanto Sukmono kondisi ekonomi dan suhu politik tahun ini belum stabil.

"Terus terang tahun ini masih banyak ketidakpastian, yang mempengaruhi salah satunya suku bunga, dan nilai tukar mata uang asing. Bagi kalangan pengusaha ini masih belum jelas, faktor USD itu sangat mempengaruhi, sekian persen dari harga mobil dipengaruhi oleh dolar," terangnya di Jakarta Rabu (18/2/2015).

Dirinya menambahkan, KMI di 2015 hanya menargetkan tidak lebih dari 9.000 unit. Selisih 64 unit dan ini sangat tipis dengan tahun kemarin. Pihaknya sangat optimistis target tersebut bisa di capai karena tahun ini akan melakukan penyegaran beberapa produk.

"Sama seperti tahun lalu yang masih menjadi ujung tombak adalah Picanto dan Rio. Kedua produk ini berkontribusi 80% penjualan Kia. Apalagi kita akan melakukan penyegaran. Kami yakin target akan tercapai," tegasnya.

Rencananya KMI akan meluncurkan 2 produk penyegaran di kuartal kedua tahun ini. Bukan hanya itu, satu model baru juga akan meluncur di semester dua di 2015.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9895 seconds (0.1#10.140)