NanoFlowcell Quantino Mobil Konsep Menjanjikan

Jum'at, 20 Februari 2015 - 19:32 WIB
NanoFlowcell Quantino Mobil Konsep Menjanjikan
NanoFlowcell Quantino Mobil Konsep Menjanjikan
A A A
ZURICH - Selain produsen besar macam BMW, Audi dan Mercedes-Benz, ada pabrikan Jerman lain yang memproduksi mobil secara terbatas. Perusahaan tersebut bernama nanoFlowcell, dan mengusung konsep butik sehingga model yang diproduksi sangat sedikit.

Dilansir dari situs resmi nanoFlowcell, Jumat (20/2/2015), meski terbilang "anak bawang", pabrikan tidak gentar menghadapi merek besar lain. Perusahaan bahkan merilis mobil konsep baru bernama Quantino yang akan diperkenalkan di Genewa Motor Show 2015.

Quantino merupakan mobil sport dua pintu dengan dimensi hanya 153 inci dari depan ke belakang. Perbandingan ini membuat mobil hanya beberapa inci lebih panjang dari Ford Fiesta. Tapi dengan velg 22-inci tetu ada perbedaan besar antara keduanya.

Interior gambar belum dipublikasikan nanoFlowcell. Kendati berbentuk mobil sport, perusahaan menjanjikan Quantino menawarkan ruang untuk empat penumpang dalam konfigurasi 2+2.

Power berasal dari motor listrik yang mampu menghasilkan 136dk. Tenaga dikirim keempat roda melalui empat motor listrik yang berkerja secara independen. Kecepatan tertinggi sekitar 124 mph dan memiliki total driving range lebih dari 621 mil.

Menariknya, untuk menghasilkan listrik tenaga berasal dari pengembangan ilmu fiksi yang mengandalkan dua cairan ionik. Satu dengan muatan negatif dan satu dengan muatan positif seperti accu.

NanoFlowcell menjamin bahwa cairan ionik dasarnya merupakan garam cair sehingga tidak beracun, berbahaya atau mudah terbakar. Meski saat tampil nanti masih sebagai konsp, perusahaan berjanji menelurkan versi produksi sebelum akhir tahun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7681 seconds (0.1#10.140)