Aston Martin Vulcan, Pesaing McLaren P1 GTR dan Ferrari FXX K

Senin, 23 Februari 2015 - 19:38 WIB
Aston Martin Vulcan, Pesaing McLaren P1 GTR dan Ferrari FXX K
Aston Martin Vulcan, Pesaing McLaren P1 GTR dan Ferrari FXX K
A A A
LONDON - Aston Martin resmi merilis video penggoda Vulcan sebelum memukul ruang pamer Genewa Motor Show 2015, Maret mendatang. Rumor pun berkembang, mengatakan model baru ini merupakan langkah perusahaan untuk bersaing dengan McLaren P1 GTR dan Ferrari FXX K.

Dugaan tersebut muncul karena dari video terlihat jelas Vulcan memiliki sayap besar dibelakang. Sementara rumor yang berkembang sebelumnya mengatakan Aston Martin sedang menyiapkan mobil balap eksklusif yang hanya diproduksi maksimal kurang dari 30 unit.

Jika terbukti benar, kemungkinan pelanggan yang meminang Vulcan akan mendapat program balap istimewa. Seperti program yang dimiliki McLaren dan Ferrari, yang menyimpan mobil klien dan mengarahkan mereka pada kegiatan balap khusus terorganisasi.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (23/2/2015), belum ada rincian apapun dari Aston Martin untuk mobil barunya. Termasuk rumor yang berkembang santer tersebut. Sinyal kuat Vulcan bakal dipersenjatai mesin V12 anyar yang baru dikembangkan pabrikan.

Ubahan signifikan akan bertumpu pada penggunaan serat karbon secara masif. Tujuannya tentu mengarah kepada penurunan bobot, langkah selanjutnya adalah sisi aerodinamis. Garis bodi dirancang dan dikembangkan agar mendapat daya gesek angin seminim mungkin.

(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9392 seconds (0.1#10.140)